Bupati Launching Desa Langkan Sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tahun 2018 

Bupati Launching Desa Langkan Sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tahun 2018 

LANGGAM (RIAUSKY.COM) - Bupati Kabupaten Pelalawan HM.Harris didaulat oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) untuk men-Launching Desa Langkan Sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tahun 2018, Senin 12 November 2018,  di Desa Langkan-Langgam. 

Bupati dalam amanatnya menyampaikan bahwa pemerintah secara perlahan akan mengalihkan (integrasi) pemengang Jamkesda ke BPJS Kesehatan. 

"Ya, secara perlahan pemerintah daerah mengalihkan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).  Untuk saat ini, telah alihkan 11 ribu pemegang Jamkedas ke BPJS. Kedepan seluruh pemegang kartu Jamkedas telah berubah ke BPJS," ucapnya.

Lantas,  apa keunggulan BPJS dari Jamkedas sambung bupati adalah  adalah pada pelayanan dan jaminan. 

"Jamkedas hanya menanggung biaya obat dan perawatan,  sementara BPJS  menanggung 1,Jaminan Kecelakaan Kerja, 2. Jaminan Hari Tua, 3. Jaminan Kematian dan 4 adalah  Jaminan Pensiun," ujarnya seraya menambahkan bahwa banyak manfaat dari program ini maka secara perlahan kita integrasikan Jamkesda ke BPJS. 

Masih ditempat yang sama, Mias Muchtar,  Ka Cabang BPJS Pekanbaru/Kota didampingi Kepala BPJS Kantor Cabang Pelalawan Deni Pane kepada awak media ini mengatakan bahwa Launching Desa Langkan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tahun 2018 merupakan menjalankan amanah pemerintah yang termuat dalam perundang - undangan. 

"Kehadiran BPJS Ketenagakerjaan  tentunya sebagai implementasi dari amanat pemerintah, tentunya sesuai peraturan perundang-undangan,  disini pihak BPJS memberikan jaminan kepada pesertanya," imbuhnya seraya menambahkan bahwa ada 4 Program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan diantarnya 1,Jaminan Kecelakaan Kerja, 2. Jaminan Hari Tua, 3. Jaminan Kematian dan 4 adalah  Jaminan Pensiun. 

Lantas apa alasan BPJS Ketenagakerjaan memilih desa sebagai tempat sosialsasi sebagai desa sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tahun 2018,  Ia menjelaskan bahwa masyarakat desa sejauh ini masih sangat jauh memahami manfaat bergabung bersama BPJS Ketenagakerjaan disebabkan keterbatasan informasi  publikasi. 

"Tentunya, dengan Launching Desa Langkan sebagai desa sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tahun 2018 dapat memberikan manfaat besar kepada masyarakat," imbuhnya dan kedepan kita targetkan seluruh desa yang ada di Kabupaten Pelalawan menjadi desa sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. 

Kemudian didesa yang kita canangkan ini, masyarakat bisa secara lansung mendapatkan informasi aktual terkait BPJS. dan disini juga dibuka pendaftaran keanggotaan BPJS. 

Terakhir disampaikanya dan  sekaligus mengharapkan agar masyarakat petani agar ikut mendaftarkan diri bergabung pada kegiatan program BPJS, sebab manfaat sangat besar. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index